You need to enable javaScript to run this app.

Temu IDUKA dan Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan Tahun Ajaran 2021/2022

  • Rabu, 29 September 2021
  • Pkl
  • Administrator
  • 0 komentar
Temu IDUKA dan Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan Tahun Ajaran 2021/2022

Rabu (29/9/2021), SMK Negeri 1 Kendit melalui Pokja Praktik Kerja Lapangan mengadakan kegiatan Temu IDUKA dan Sosialisasi PKL kelas XI Tahun Pelajaran 2021/2022. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk membekali siswa kelas XI sebanyak >168 siswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan selama 6 bulan yakni Oktober s.d Maret 2022.

Kompetensi Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor mendatangkan IDUKA dari Dealer Yamaha SIP Panji dan dilanjutkan dengan seminar interpreneurship dari PT. Yamaha Surya Timur Sakti Jawa Timur. Acara seminar tersebut dibuka langsung oleh Ketua Bapak Kelapa SMK Negeri 1 Kendit Bapak Sigit Hindarum, S.Pd.,M.Pd di ruang pertemuan (meeting room). Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak kurang lebih 50 orang.

Di waktu yang bersamaan, Kompetensi Keahlian Komputer dan Jaringan Dasar juga mendatangkan IDUKA dari SIGIT COMPUTER untuk memberikan materi Praktik Kerja Lapangan. Acara pembekalan untuk Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer yang dibuka langsung oleh Kepala Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan Kasiadi Firmansyah,S.Kom yang diikuti oleh peserta PKL jurusan tersebut sebanyak 65 siswa dan didampingi oleh beberapa guru produktif.

Sedangkan untuk Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga mendatangkan IDUKA dari PTP Nusantara XI PG. Wringinanom untuk memberikan materi pembekalan Praktik Kerja Lapangan pada jurusan tersebut. Pelaksanaan pembekalan ini dilaksanakan di laboratorium Komputer Akuntansi yang dihadiri oleh peserta PKL sebanyak 53 siswa dan di dampingi oleh Guru Produktif Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Pesan sekolah dan IDUKA yaitu , Praktik Kerja Lapangan menjadi syarat kelulusan, taati peraturan tata tertib di IDUKA, jaga nama baik sekolah dan yang terakhir belajar dan praktik dengan sungguh-sungguh supaya mendapatkan hasil yang optimal.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Sigit Hindarum, S.Pd. M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.Salam Sejahtera dan Selamat Datang di website SMKN 1 Kendit Selamat berjumpa di SMKN 1 Kendit melalui media website…

Berlangganan
Banner