You need to enable javaScript to run this app.

Giat Komsos Babinsa ke SMKN 1 Kendit

  • Selasa, 24 Januari 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
Giat Komsos Babinsa ke SMKN 1 Kendit

Selasa (24/01/23). Babinsa Koramil 06/Kendit melaksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Sekolah, Guru, dan para siswa-siswi SMKN 1 Kendit Kecamatan Kendit, Bapak Sigit Hindarum,S.Pd.,M.Pd. Selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Kendit, menyampaikan bahwa selama ini dalam melaksanakan pengajaran di sekolah sudah berjalan dengan baik dan lancar setiap harinya.

Sehingga banyak murid-murid yang disiplin dan berprestasi. Kepala sekolah meminta kesediaan Babinsa Koramil 06/Kendit untuk ikut membantu membina keamanan dan ketertiban di SMKN 1 Kendit,” tuturnya.

Sejauh ini mereka juga sudah mendengar kinerja para Babinsa Koramil yang juga turut andil turun tangan mengunjungi sekolah sekolah yang ada diwilayah Desa Kendit Kecamatan Kendit.

“Harapan Kepala sekolah agar Babinsa juga membantu mereka dalam mendidik generasi muda, sehingga mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia.

Selain itu, acara yang dilaksanakan di raung pertemuan SMKN 1 Kendit ini Babinsa juga menyosialisasikan penerimaan pendaftaran TNI AD Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2023.

Sosialisasi ini, dilaksanakan agar siswa-siswi calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan apa yang harus dipenuhi, dan materi apa saja yang akan diujikan serta tahapan seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Adapun materi yang disosialisasikan tentang persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi: kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik juga lamanya pendidikan yaitu pendidikan dasar/pembentukan dan pendidikan lanjutan serta pengembangan spesialisasi.

“Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Tapi apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan,” ujar dia. (Kontributor K.F.)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Sigit Hindarum, S.Pd. M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.Salam Sejahtera dan Selamat Datang di website SMKN 1 Kendit Selamat berjumpa di SMKN 1 Kendit melalui media website…

Berlangganan
Banner