You need to enable javaScript to run this app.

Tangkal Virus Corona Seluruh Warga SMK Negeri 1 Kendit dengan Berjemur

  • Kamis, 26 Agustus 2021
  • Administrator
  • 0 komentar
Tangkal Virus Corona Seluruh Warga SMK Negeri 1 Kendit dengan Berjemur

Situbondo (26/8/2021), Tepat pada saat Jam 10.00 s.d. 10.30 WIB seluruh warga SMK Negeri 1 Kendit keluar secara bergantian dari kantor dan kelas melaksanakan caring atau berjemur dibawah sinar matahari langsung di lapangan sekolah. Kegiatan ini dilakukan agar dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid 19, mengingat kota Situbondo masih keterbatasan alat pemeriksaan varian baru. Sehingga segala cara ditempuh gugus tugas (satgas) untuk menekan laju penyebaran.

Mewabahnya penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia, ternyata bisa ditangkal dengan sinar matahari, Sinar matahari dipercaya dapat mematikan virus dan bakteri. Hal ini karena, virus dan bakteri tidak kuat dengan suhu di atas 50 derajat celcius.

Pembatasan aktivitas dan menghindari kerumunan adalah hal yang harus dilakukan. Ketua satgas SMK Negeri 1 Kendit Bapak Fathor Arifin,S.Pd juga menegaskan untuk lakukan physical distancing. Hal ini sangat penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Selain kegiatan caring atau berjemur dibawah sinar matahari, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir merupakan langkah yang efektif membunuh  virus corona. Cuci tangan menjadi salah satu cara mencegah penyebaran virus corona yang sangat diremondasikan, termasuk oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Untuk itu Sekolah juga menyediakan tempat mencuci tangan portable bagi warga sekolah sebelum memasuki raung kantor dan kelas untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Situbondo.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Sigit Hindarum, S.Pd. M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.Salam Sejahtera dan Selamat Datang di website SMKN 1 Kendit Selamat berjumpa di SMKN 1 Kendit melalui media website…

Berlangganan
Banner