You need to enable javaScript to run this app.

Pelatihan dan Bimtek Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Negeri 1 Kendit

  • Senin, 07 Juni 2021
  • Administrator
  • 0 komentar
Pelatihan dan Bimtek Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK Negeri 1 Kendit

SMK Negeri 1 Kendit mengadakan kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Keterampilan untuk progra keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Pada Pelatihan dan Bimbingan Teknis Keterampilan ini, sekolah mengundang langsung Tim Instruktur dari UPT. Pengembangan Teknis dan Keterampilan Kejuruan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Acara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemua sekolah yang dihadiri oleh Wakasek Humas Bapak Fuad Hasan,M.Pd., Wakasek Kurikulum Ibu Nurul Rahmawati,S.Si., Perwakilan Instruktur Pelatihan dan Bimtek Jawa Timur, Ketua Program Keahlian dan Guru Produktif Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, serta Peserta Didik program keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Selain itu, dalam kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ibu Nurul Rahmawati,S.Si selaku wakasek kurikulum berharap dengan adanya Pelatihan dan Bimbingan Teknis Keterampilan Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan keterampilan dan etos  kerja sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

Pelatihan dan Bimbingan Teknis Keterampilan dilaksanakan selama 5 hari dimulai sejak hari Senin, 24 sampai dengan 28 Mei 2021. Peserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan dan Bimbingan Teknis Keterampilan ini yaitu peserta didik kelas X dan XI program keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor sejumlah 41 orang dengan melalui tahapan seleksi.

Peserta yang telah lulus pada tahapan uji seleksi langsung mendapatkan buku materi secara gratis. Peserta pelatihan dan bimtek tidak hanya dibekali pelatihan secara teori namun juga dengan cara praktik langsung. Mendemonstrasikan teori-teori yang diberikan oleh instruktur pelatihan dan bimtek seperti, materi tentang pengukuran ukuran, tegangan, kuat arus pada suatu komponen sepeda motor, melakukan trobleshooting sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Sigit Hindarum, S.Pd. M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.Salam Sejahtera dan Selamat Datang di website SMKN 1 Kendit Selamat berjumpa di SMKN 1 Kendit melalui media website…

Berlangganan
Banner