You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 1 Kendit Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022

  • Senin, 29 Agustus 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
SMK Negeri 1 Kendit Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022

Situbondo (29/8/2022) – SMK Negeri 1 Kendit mulai melaksanakan kegiatan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer). Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek). SMK Negeri 1 Kendit mendapatkan kesempatan melaksanakan ANBK ini pada gelombang 1, dimana jadwal kegiatannya dilaksanakan selama dua hari yaitu mulai mulai tanggal 29 sampai dengan 30 Agustus 2022.

Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan ANBK di SMK Negeri 1 Kendit tahun 2022 ini akan dilakukan secara semi daring, dengan tujuan utamanya untuk mengevaluasi pembelajaran peserta didik dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Perlu diketahui, dalam pelaksanaannya Asesmen Nasional ini dibagi menjadi tiga jenis, yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Hal ini sesuai dengan peraturan dari Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kemdikbud Ristek nomor 013/H/PG.00/2022 tentang Prosedur Operasional Standar Pelayanan Asesmen Nasional Tahun 2022.

Tahapan ANBK 2022 terdiri dari tiga bagian, diantaranya terdapat simulasi, gladi bersih dan pelaksanaan aplikasi ANBK. Untuk Simulasi dan gladi bersih ANBK gelombang 1 sudah dilaksanakan sejak tanggal 29 Juli.

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Sigit Hindarum, S.Pd. M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.Salam Sejahtera dan Selamat Datang di website SMKN 1 Kendit Selamat berjumpa di SMKN 1 Kendit melalui media website…

Berlangganan
Banner